Selasa, 30 April 2013

Serial Film Barbie Masa ke Masa

Halaw semuaaa~
Maaf nih, lama ngga posting. Kebetulan juga barusan Indy beli CD Barbie yang baru.
Trus pas liat-liat koleksi CD Barbie yang dulu, Indy jadi terinspirasi *ceilaahh* untuk
membahas tentang si mbak Barbie yang usianya udah tua tapi masih singset *loh?*
Si Boneka Cantik
Film dari si Barbie ini ada 3 generasi. Ada generasi pertama yang diluncurkan tahun 1987-1993, disusul generasi kedua yang dimulai pada tahun 2000 sampai 2009 dan yang terakhir ada generasi ke tiga yang dimulai dari tahun 2010 sampai sekarang !!!!!
Yuk, langsung aja kita bahaaas ! :D


Generasi Petama (1987-1993)
 1. Barbie & The Rockers : Out Of This World
Maaf nih, Indy ngga terlalu mengenal film Barbie yang pertama ini. Setelah nanya sama Om Google, katanya ini film menceritakan Band rock Barbie melengkapi World Tour sukses dan memutuskan untuk melakukan satu konser terakhir di ruang angkasa untuk mempromosikan perdamaian dunia.







2. Barbie & The Sensations : Rockin' Back to Earth
Sepertinya film ini adalah sambungan dari film pertama Barbie diatas. Hanya saja, Band Barbie sudah bergantinama menjadi Sensations. Setelah konser besar pertama bagi perdamaian di ruang angkasa, Barbie dan band-nya The Rockers akan datang kembali ke rumah.













3. Dance! Workout With Barbie
Maaf nih ya, Indy belum sempat dapat jawaban dari Om Google tentang "film" ini. Belum pasti ini salah satu seri film barbie atau bukan, tapi Dance! Workout With Barbie termasuk generasi pertama dari film barbie.



4. Barbie Birthday Party in Walt Disney Epcot '94
Waduh, yang ini juga Indy ga tau. Pokoknya si mbak Barbie ini punya 2 orang teman yaitu Lisa dan Stephanie yang akan mengajakmu berkeliling dunia.





















Generasi Kedua (2000-2009) 



Barbie In The Nutcracker

Ini adalah film pertama yang dibintangi boneka barbie di generasi keduanya. Film ini menceritakan seorang anak yatim piatu Clara yang tinggal bersama kakeknya yang kaku dan adik lelakinya yang nakal, Tommy. Berkat cerita petualangan dan pemberian Nutcracker, boneka kayu pemecah kacang oleh bibinya, Clara yang ingin menjadi petualang, akhirnya mengalami mimpi pada malam Natal yang menantang. Selengkapnya ditonton saja ya ;)





Barbie As Rapunzel
Wohoho... Ini film sih udah Indy tonton 3x sehari waktu jaman balita (ceile, kaya jadwal makan ajaa) soalnya Indy punya kasetnya loh! Tapi ilang waktu pindah rumah :D (Ini kok malah curhat?)
Jadi, film ini menceritakan seorang puteri raja cantik yang memiliki rambut emas panjang nan indah yang diculik seorang penyihir jahat bernama Gothel dan dijadikan pelayan. Si Gothel ini punya naga namanya Hugo yang siap mengawasi si Rapunzel. Hugo gak jahat-jahat amat sih, tapi si Otto (binatang peliharaan Gothel lainnya) yang licik dan selalu mengadu pada Gothel tentang setiap kelakuan dari Rapunzel. Trus gimana sama kehidupannya Rapunzel? Dia nikah gak? Punya anak gak? Punya cucu gak? Umur panjang gak? (kepo banget sih?). Yaudah, tonton langsung film nya :D




Barbie Of Swan Lake
Jantung Indy bergetar waktu melihat sosok barbie yang menjadi Swan Lake. Yaaaaampun, Indy kangen banget sama mbak Odette ini (sambil menghusap air mata haru). Indy juga punya kasetnya dan hilang juga :'( ... Stop curhat, ayo kita bahas bersamaaa ~
Menceritakan seorang gadis bernama Odette yang tanpa sengaja melihat unicorn, kuda yang bertanduk tunggal di kepalanya, dan mengikutinya ke sebuah hutan sihir yang begitu indah. Namun ia bertemu dengan Rothbart si penyihir jahat yang berniat mengalahkan Ratu Peri dan menguasai hutan tersebut. Rothbart merubah Odette menjadi seekor angsa. Terus gimana kehidupan Odette disana? Gizinya tercukupi tidak? Mineralnya cukup? Apakah dia menjadi busung lapar? Apakah dia nyaman tinggal dihutan? Apakah dia tidak mati digigit singa dan binatang buas lainnya? ...
Tonton sendiri kalo mau tau :P 




Barbie As The Princess And The Pauper
Alkisah ada seorang putri kerajaan bernama Putri Anneliese. Ternyata dia gak bahagia dan ingin bebas dari kungkungan kehidupan seorang putri yang begitu mengikat (kalau Indy, kagak bakalan bosen-bosen dah!). Sementara itu, Erika, seorang gadis biasa yang ingin lepas dari kemiskinan dan posisinya sebagai pelayan dari majikan yang kejam, Madame Carp. Pada suatu hari mereka secara tidak sengaja bertemu dan membuat mereka kaget. Ternyata mereka begitu mirip satu sama lain seperti kembaran saja. Lalu apa yang terjadi? Akankah mereka test DNA? Apakah mereka Putri yang Ditukar? Kita saksikan kapan-kapan!





Barbie : Fairytopia
Film ini menceritakan seorang peri tak bersayap bernama Elina. Dia minder gara-gara gak punya sayap. Terus, seorang peri jahat bernama Laverna menyebarkan racun di seantero Fairytopia sehingga semua peri bersayap lemes (kaya nyamuk dikasi baygon). Yaudah, otomatis si Elina selamat dong, kan dia gak punya sayap? Jadi dia dengan berbaik hati berusaha menolong seluruh peri seantero Fairytopia. Apakah dia berhasil? Nonton aja kapan-kapan!




Barbie and the Magic of Pegasus
Alkisah, kerajaan Putri Annika terserang sihir dari Wenlock yang marah akibat lamaran si Wenlock ditolak pihak kerajaan si Putri Annika.Si Putri Annika ini ditolong sama pegasus dari kerajaan langit. Dan ternyata pegasus itu adalah kakaknya si Putri Anika, yaitu Putri Brietta yang disihir si Wenlock karena masalah yang sama (astaga, segitu ngefans nya si Wenlock sama duo Annika-Brietta). Gimana selanjutnya? Tonton ajaa!






Barbie : Mermaidia
Ini sekuelnya film Barbie Fairytopia. Setelah Elina mendapatkan sayapnya, dia mendapat pesan dari temannya, pangeran duyung bernama Nalu disekap sama anak buahnya Laverna untuk mendapatkan buah berry kekebalan biar si Laverna kebal dari segala magic gitu. Aku lumayan suka sama film ini, apalagi ada duyung-duyungnya. Recommended deh buat ditonton ya guys ~





The Barbie Diaries
Ini film Barbie pertama yang diangkat dari kehidupan modern zaman sekarang. Emang sih, masih ada magis-magisnya, tapi film ini udah modern dan gahol badai. Jadi, ceritanya si Barbie ini dapet buku diary magis gitu. Hal yang dia tulis menjadi kenyataan. Hal itu semakin lama membuatnya jauh dari sahabat-sahabatnya. Terus gimana? Apakah mereka berjauhan? Nonton aja yaa :D





                                                  
Barbie in the 12 Dancing Princesses
Nyiahahahaaah... Ini film rada-rada rese gimana gitu ya. Jujur, Indy kurang suka sama ceritanya ini film. Selain magic-nya keterlaluan, para tokoh dalam film ini ngeselin juga. Mereka kan bersaudara kandung ber-12 orang. Terus, apa masalahnya?
Masalahnya itu terletak sama ayahnya si barbie ini. Bapaknya kan namanya King Randolph, dia tuh raja. Trus masa sih seorang raja bisa dikibulin sama Duchess Rowena sih? Terus, rasanya agak ganjil aja ya punya anak 12 orang (dan mereka perempuan semua) dari satu ibu. Gilaaa... Ini film yang paling nggak masuk akal deh. Terus, diakhir cerita, si Genevieve (pemeran utamanya) bisa ngalahin magic-nya Duchess Rowena dengan kipasnya dia yang 'nggak ajaib' itu. Yah, bagi anak-anak film ini pasti menghibur. Tapi bagi kita-kita yang uda pada SMA, ya mana laku -_-






Barbie: Magic Of The Rainbow
Ini seri ketiga dari Barbie Fairytopia. Jadi, Elina ini ceritanya diundang sama Azura untuk mengikuti sekolah peri untuk mempersiapkan bunga musim semi gitu *halah, gajelas deh, Indy lupa* yah begitu kira-kira. Tapi lagi-lagi yah si Laverna berulah lagi. Ckckck... Gak puas-puasnya yah -_-





Barbie as The Island Princess
Yahh... ketemu lagi sama seri barbie yang ceritanya masih jadul dan ke-Indonesiaan banget ya. Menceritakan seorang gadis yang bernama Rosella yang hanyut dan amnesia. Dia jadinya tinggal di hutan dengan berbagai teman binatangnya. Seperti film Indonesia yang lainnya, si Rosella ini adalah anak Raja sebenernya. Yayayayaya. Selanjutnya, tonton aja ya sob!





Barbie Mariposa and her Butterfly Fairy Friends
Nyahahahaha... Lagi-lagi mbak Elina menghiasi kancah perfilm-an barbie dunia. Yah, kalo diibaratkan, si mbak Elina ini udah kayak artis bintang lima gitu ya. Ini film masih satu set sama Fairytopia loh. Udah empat cerita ya. Tapi di film ini mbak Elina nggak ambil banyak peran (kayaknya udah bosen gitu ya main film). Dia cuma muncul diawal cerita sebagai pencerita dari kisah barbie ini (kayak film Swan Lake yang awal ceritanya diisi mbak Barbie yang sedang mengisahkan cerita Swan Lake ke adeknya). Jadi si Elina cerita sama Bibble tentang kisah Mariposa di negeri antah berantah bernama Flutterfield ditu. Recommended ya mbak-mbak semua :D






Barbie and The Diamond Castle
Hmmm... Ini ceritanya agak kurang nyambung ya menurutnya Indy. Tapi soundtrak nya indah-indah loh :D Nyiaahahaha. Alkisah, Liana dan Alexa adalah dua teman akrab yang bekerja sebagai penjual bunga. Jadi, nanti mereka akan bertemu Melody, gadis dalam cermin dan akan menuntun mereka ke Diamond Castle gituh. Siiip, tonton ya mas-mas dan mbak-mbak.





Barbie in A Christmas Carol
Hmmm... Ini pokoknya menceritakan tentang Eden Starling, seorang penyanyi yang egois dan tidak percaya tentang Natal. Nanti si Mbak Eden ini bakalan sadar kok, walaupun berperan jahat, tapi film ini patut diacungi jempol. Kenapa? Karena ini adalah film barbie pertama yang mengangkat kisah Natal sebagai pokok ceritanya :D






Barbie : Thumbelina
Ini adalah film modern barbie kedua. Masih menceritakan sejenis peri-peri yang tinggal dibunga (sejenis Fairytopia) tapi modern. Loh? Bingung? Yah, tonton ya. Yang jelas kisahnya beda sama Elina di Fairytopia.





Barbie and The Three Musketeers
Loh? Loh? FIlm apa ini? Loh? *gatau harus nulis apa*. Maklum ya, Indy belom pernah nonton ini film :'( ceritanya tentang apa ya? Wait... Searching google!
Oooohhh. Jadi, ini ceritanya tentang Corrine yang ingin pergi ke Paris untuk menjadi seorang Musketeer seperti ayahnya. Yah, gimana ceritanya? Apa dia berhasil? Bagaimana perjalanannya menuju Paris? *nih penulis sengaja sok misterius padahal emang gatau harus nulis apa* Oke, mari kita tonton kapan-kapan! ^o^





Generasi Ketiga (2010 - Sekarang)

Fiyuuuhh. Lama banget ya film generasi keduanya. Setelah berlama-lama kita membahas generasi keduanya, kita sampai di GENERASI KETIGA FILM BARBIE!! Exited banget ya. Film-film barbie untuk generasi ketiga ini banyak mengusung kebudayaan modern, alias bukan seperti film-film barbie sebelumnya yang masih banyak mengusung kisah princess jaman dahulu kala. Untuk generasi ketiga ini, Indy juga kebanyakan belom nontonmfilmnya. Jadi, kalo ada kurangnya, maaf ya. ^o^


Yang pertama ada Barbie In A Mermaid Tale. Ini filmnya udah modern ya. Isi surfing-surfing gitu. Tokoh utamanya bernama Merlia yang jago ber-surfing dan bisa bernafas dalam air. Usut punya usut, si Merlia ini ternyata keturunan putri duyung *flashback ke mermaidia, eh tapi gaada hubungannya ya!* Pokoknya ya gitu deh.Ditonton aja ya ! :D

Terus ada Barbie A Fashion Fairytale. disini Barbie memerankan dirinya sendiri (ya sebagai barbie) yang datang ke Paris dan bertemu dengan Bibinya, Millicent yang butiknya akan bangkrut. Apa yang akan dilakukan oleh Barbie? Yah. Recommended lah yaa ;;)

Yang ketiga ada Barbie A Fairy Secret, menceritakan kisah Barbie yang tiba-tiba harus berurusan dengan dunia Fairy karena salah satu peri disana menculik Ken dan akan menikahi Ken!!!!!

Terus lanjut yang keempat ada Princess Charm School. Ini filmnya rada mirip Barbie Diaries gitu ya. Tapi beda kok. Ini ceritanya tentang sekolah-sekolah gitu juga. Tapi masih dalam ruang lingkup keluarga bangsawan. Walau begitu ini film modern ya!

Syalalalala, ada barbie generasi ketiga yang nomor lima, Barbie : A Perfect Christmas. Ini film barbie kedua yang mengangkat kisah natal-natal gitu setelah film Barbie In A Christmas Carol (sebenernya, film barbie In The Nutcracker juga ada natal-natalnya gitu, tapi natal nggak menjadi tema inti dari film ini). Ceritanya tentang Barbie yang ingin merayakan natalnya di New York City tapi terhalang badai gitu. Yah, Indy mah kurang tau ya soalnya nggak nonton langsung. Cekidot deh, tonton sendiri aja ya :D

Lanjut, ada Barbie In A Mermaid Tale 2. Dari judulnya aja udah pada tau ya kalau film ini sekuel dari film barbie sebelumnya, Barbie In A Mermaid Tale. Sepertinya film ini masih mengangkat cerita tentang surfing-surfing gitu, tapi yah Indy juga kaga tau ya. Belom nonton soalnya. Sip deh, ditonton aja langsung!
Selanjutnya ada Barbie : The Princess And The Popstar. Syalala... Ini menceritakan lagi kisah dua orang gadis yang mirip dan bertukar tempat (sejenis Barbie As The Princess And The Pauper gitu ya. Tapi yang seperti saya bilang tadi, generasi ketiga barbie ini mengusung kebudayaan modern). Jadi kalau dulu ceritanya pertukaran antara Princess dengan orang desa miskin, sekarang ceritanya adalah pertukaran dari seorang Princess dan seorang Popstar. Ya, seorang Popstar alias PENYANYI!!! Penasaran? Siiip, ditonton yukk!

Yang ke delapan ada Barbie In The Pink Shoes. Jleebb... Ini film rilisnya taun 2013 loh *muka pucet* mampus, aku mesti nulis apaan coba? Ngeliat posternya aja belom pernah. Nahloh... Pokoknya menurut Om Gugel, ini ceritanya tentang Kristyn Farraday, seorang balerina muda yang ingin menari sebagai bintang. Hmmm... Yaudah deh, kalo mau tau, tonton aja ya! Abis itu kasitau Indy juga! *Modus lu!* Heheheee ^o^

Nyiau, ada Barbie : Mariposa and The Fairy Princess. Dari judulnya kita udah bisa tebak ya, ini adalah sekuel dari film Mariposa yang masih satu set dari seri Fairytopia. Tapi sepertinya film ini nggak akan menampikan mbak Elina lagi deh *sok tau, padahal belom nonton*. Ini kayaknya ya! KAYAKNYA ! Tapi tenang aja, aku belom nonton kok ^o^

Dan yang terbaru ada Barbie and Her Sisters in A Pony Tale. Ini apalagi? Di wikipedia aja warnanya masih merah. Belom ada cerita yang pasti deh. Tapi kayaknya ini ceritanya tentang Barbie yang menjadi dirinya sendiri deh. Sip, nanti ditonton aja ya (kalo udah dirilis ya).

Tapi, selain film-film Barbie Mattel diatas, si mbak barbie ini juga sempat bermain film lain sebagai pelengkap aja, gitu... Antara lain film Toy Story 2 (ada Ken juga ya!), My Scene Jammin' In Jamaica, My Scene Goes To Hollywood, Toy Story 3, Barbie A Camping We Will Go (ini short movie nya mbak barbie), dan Barbie : Life in Dreamhouse (mungkin, mungkin, MUNGKIN YA, ini short movie juga).

Nyiahaha..
Si Mbak Barbie ini udah mendunia banget ya. Ga akan lekang oleh waktu, ga akan tergantikan oleh boneka lain *alaayzzZz*..
Well, ini akhir dari cerita cecet cuetku kepada kalian...
Goodbye all :*

7 komentar:

  1. Ka, tapi aku suka sm barbie 12 dancing princess itu. Emgsih agak gaje kl kakak beberin gitu, tapi kan manis kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya memang nggak ada masalah sih sama karakter barbie maupun unsur dalam ceritanya. Cuma kayaknya jalan ceritanya aja yang agak ribet gimana gitu. Ala Indonesia.

      Hapus
  2. 12 princesses itu bagus

    BalasHapus
  3. Aku suka bngt kak barbie in the Nutcracker itu :) Thanks kak bwat infonya=))

    BalasHapus
  4. woow! makasi infonya yaa. aku paling suka yang Nutracker, Island Princess, dan Princess Pauper itu. Iya kak, aku sependapat sama kakak. Aku juga enggak begitu paham sama alur kisahnya 12 Dancing

    BalasHapus
  5. Kak mau nanya dong, dulu gua inget banget di beliin kaset bajakan gitchu kan ama bapak gua yang satu kaset isi film nya byk. Terus gua pernah tuh nonton film barbie gitu nah isinya tuh tokoh utama pergi liburan ke pantai bareng sahabat sahabat nya naik mobil yang ada ruang ganti nya gitu. Trus pokoknya ada makan ice cream gitu lah. Dah gua lupa itu judul nya apa, gua pengen nonton lagi:(( seru film nya. Kira kira kakak tau gak itu judul nya apa?

    BalasHapus
  6. Pengen film kartun cewe gtu yg ayah nya mau nikah sm orang jahat,dan si anak itu penyanyi band

    BalasHapus