Minggu, 14 April 2013

Mengenal Harlem Shake dan Gangnam Style

Gangnam Style
Para pembaca pasti sudah tidak asing lagi dengan tarian asal Korea Selatan, Gangnam Style yang menyita perhatian publik tahun 2012 lalu. Tarian yang dipopulerkan oleh Park Jae Sang (lebih dikenal dengan PSY) ini memiliki ciri khas tersendiri loh! Selain ritme humornya yang catchy serta gerakan tari dari PSY yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia.
Yuk, kita tinggal dulu Om PSY dengan tariannya. Kita bahas dulu apa itu Harlem Shake :)

Harlem Shake dance adalah sejenis tarian yang sempat ngetop di tahun 80an. Tarian ini berasal dari Harlem (New York, Amerika Serikat) yang gerakannya kurang lebih menggerakkan pinggul dan tangan secara bersamaan ke depan dan ke belakang. Dan tarian ini terinspirasi dari tarian Eskista asal Ethiopia.

Tarian Harlem Shake berbagai versi mulai populer semenjak banyak yang mengupload video Harlem Shake dengan versi masing-masing yang lucu dan unik. Tak ketinggalan para karyawan Google dan Facebook melakukan tarian Harlem Shake yang tak kalah seru. Wow...

Harlem Shake
Setelah mewabahnya tarian Harlem Shake ini, masyarakan sering membeda-bedakan tarian ini. Ada yang berpendapat Harlem Shake cenderung lebih "asyik" karena gerakannya boleh sesuka hati kita guys :)

Tapi, kembali lagi ke selera masing-masing ya ... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar