Kamis, 03 Oktober 2013

Serba-Serbi Drama Saeguk Korea



Nyiahaha..
Indy kembali lagi. Kali ini Indy akan membahas tentang Drama Saeguk dari Korea.
Udah pada tau gak nih, apa itu Drama Saeguk?
Drama Saeguk itu adalah Drama Korea yang mengangkat tema tentang kerajaan Korea gitu.
Kreatif amat yah...
Cerita zaman dulu kala bisa dikemas dengan apik dalam Drama Saeguk ini.
Walaupun Drama Saeguk mengangkat kisah para raja Korea dulu kala, tapi ceritanya tetep manis kok ^o^





Oke, langsung aja ya. Drama Saeguk Korea ini bisa dibagi menjadi dua, yaitu Fusion Saeguk dan Pure Saeguk.

Fusion Saeguk itu adalah Drama Saeguk yang ide ceritanya berasal dari mitos, legenda, atau novel yang nggak mengikuti sejarah tertulis. Ini nih, Indy kasih contoh Fusion Saeguk yang udah Indy tonton dan recommended banget deh buat ditonton !

1. Gu Family Book

Gu Family book ini menceritakan tentang Kang Chi (Lee Seung Gi), manusia setengah siluman yang sedang mencari jati dirinya. Drama ini diperankan juga oleh Suzy Miss A. Drama ini manis banget, diawali oleh pertemuan orang tua Kang Chi yang dihiasi banyak rintangan, hingga akhirnya orang tuanya nikah (dan ini bagian yang indah banget), hingga akhirnya mereka terpisah secara tragis. Yah, pokoknya tonton deh, recommended pokoknya ya!

2. The Moon That Embraces The Sun

Well, ini drama sebenernya nggak terlalu Indy suka. Soalnya jalan ceritanya terlalu drama banget dan malah mengingatkan Indy dengan kondisi "persinetronan" di Indonesia *vickynisasi nih yee *. Tapi ini drama sukses memukau para penggemarnya dengan akting si ganteng Kim So Hyun yang berperan sebagai raja di drama ini. Trus ada Han Ga In sebagai Wol yang kisah hidupnya *maaf* terlalu di ribetin banget gitu. Yah, walau gitu ini drama tetap sukses di Indonesia dengan jumlah penggemar yang banyak ;)

3. Rooftop Prince

Ini Drama yang Indy suka. Mengangkat kisah dari seorang raja Dinasti Joseon yang setelah kematian istrinya ia 'tanpa sengaja' tersedot ke dalam dimensi waktu lain dan melakukan perjalanan waktu ke masa depan. Dari sini aja udah bisa dibayangin gimana lucunya seorang raja yang 'jadul' tiba-tiba terdampar di dunia modern seperti sekarang ini. Drama ini dibintangi Park Yuchun dan Han Ji Min. Drama ini sebenernya memiliki alur cerita yang sedikit membosankan di pertengahan cerita. Namun pada akhir cerita, penonton akan diperas air matanya saat Park Ha (Han Ji Min) menikah dengan PM Lee Gak (Park Yuchun) dan PM Lee Gak seketika itu menghilang dan kembali ke masa lalu.

4. The Princess Man

Ini Drama juga Indy suka ya. Kisah cinta yang indah sekaligus tragis. Banyak yang bilang kalau Drama Korea yang satu ini adalah versi Romeo & Juliet zaman Joseon. Diperankan oleh Moon Chae Won sebagai Se Ryung dan Park Shi Hoo sebagai Seung Yoo. Mantep deh pokoknya nih drama. Dulu sempet ditayangin di Ind*s*ar, tapi ntah kenapa tiba-tiba drama ini hilang saat bagian pentingnya T~T

Lanjuuutttt....


Ada Pure Saeguk yang ceritanya berdasarkan tulisan sejarah. Memang, drama Pure Saeguk ini ada bumbu-bumbu dramanya (mungkin biar nggak kaku dan mempermanis cerita) tapi, ceritanya memang berdasarkan tulisan sejarah yang ada. Nih, Indy kasih drama-drama pure saeguk yang recommended ya!


1. Jewel In The Palace

Ini film keren banget deh! Buruan deh mumpung ada di In**os*ar! Menceritakan tentang kisah hidup Dae Jang Geum, tabib pertama perempuan di Korea. Sip! Recommended!


2. Dong Yi

Dong Yi ini menceritakan tentang kisah perjalanan hidup Dong Yi, seorang anak yang lahir dari keluarga rakyat jelata yang mampu masuk ke Istana dan menjadi salah satu selir raja Sukjong yang melegenda itu. Recommended ya!


3. Jang Ok Jung Live In Love

Ini film bertentangan sama film Dong Yi diatas ya. Kalau disana Jang Ok Jung adalah selir jahat, di drama ini diceritakan bahwa Jang Ok Jung tidak se 'sadis' itu. Dia lakukan semua itu semata-mata karena dia melindungi anaknya dari Dong Yi (didrama ini dia jahat) dan Ratu Inhyeon (dia juga kaku di drama ini). Entah yang mana yang benar, konon film Jang Ok Jung Live In Love lebih 'nyata' dibanding film Dong Yi.


Sekian dulu ya dari Indy.
Nanti kita bahas Drama Korea lainnya...
Sampai Jumpa!

6 komentar:

  1. semuanya udah pernah nonton or baca sinopnya.. huihhh

    BalasHapus
  2. sebenernya agak kecewa sama ending The Princess Man, park shi ho jadi buta masa '-'

    BalasHapus
  3. Penasarannn sama jang ok jung karakternya ituloh penuh ambisi keren lah ....

    BalasHapus
  4. jang ok jung lah yang paling the best 4 thumb lah !!! setuju banget deh kalo the moon embarassed the sun gak sebagus yang orang" bilang jalan ceritanya biasa banget kebanyakan sedihnya, untung ada kim soo hyun jadi betah ngeliatnya..

    BalasHapus